Wets... Tau Nevanoid kgk??
yang tau Nevanoid pasti Kenal Ryugasia kan... Game Dev indie Indonesia yang sukses dengan game-gamenya....
kali ini saya berhasil mewawancarai CEO sekaligus Founder dari Ryugasia, yaitu.
mw tau apa aja Interview saya...?? heheh...
|
Raditya Tian |
H = Harun, R = Raditya
H : pagi mas...!!!
R : Pagi..
H : Ryugasia terbentuknya itu tanggal berapa sih?
H : ouh, saat pertama gitu anggotanya berapa?
H : wah,, masih 2 org yah?? awal" terbentuknya itu karena apa?
R : emm...karena mau sharing hasil karya sendiri ke publik.
H : oh,,
bisa ceritain dikit awal" ngedevelop-nya itu kyk gimana?
R : Pada pertama saat itu kami
release game pertama kami yang berjudul Nevanoid : Battle Of The Races
v1.0.0. Untuk melihat minat pemain dan pendownload, kami mengajukan game
tersebut untuk di upload ke
DivineKids
dengan persetujuan oleh Bapak Pembuat Game Pertama di Indonesia, Bapak
David Setiabudi,S.Sn,AmRO. Lalu pada hari itu juga kami membangun
Facebook Fanspage RYUGASIA untuk pertama kalinya dengan address link
http://facebook.com/RYUGASIA
dan sungguh tak diduga bahwa jumlah fans meningkat cukup signifikan.
Beberapa hari kemudian kami juga membuat akun Twitter untuk RYUGASIA
dengan address link
http://twitter.com/RYUGASIA
namun kami jarang sekali membuka akun tersebut. Kami juga sebelumnya
telah membuat blog yang semulanya masih apa adanya. RYUGAmers, ya itulah
sebutan bagi mereka yang merasa menjadi penggemar/fans RYUGASIA.
H : Wow...sebenernya apa sih kendala terbesar saat pertama-tama mulai developing dalam team gini?
R : Kendala ku sih cuma satu, jadwal yang terlalu padat.
H : game Ryugasia udah berapa banyak??
R : ada 9 kalau ga salah (yang udah jadi) dan 1 software.
H : kalo gak salah Nevanoid buatan Ryugasia yah?? bisa ceritakan dikit mengenai pembuatan atau kendala saat pengerjaan?
R : Itu
game awalnya hanya iseng2 latihan menggunakan RPGM, awalnya mencoba
membuat nya di RMXP disaat waktu Ujian Nasional SMP, jadi bukannya
belajar utk pelajaran UN tapi malah belajar cara membuat game.
Pertengahan April aku merevisinya ke dalam RMVX dan merilisnya di akhir
April.
Udah banyak revisi sih sejalan dengan aku yang mulai memperdalam ilmu RPGM.
H : oh hahaha, kendala saat pembuatan itu di saat UN itu yah??
R : Ga
juga, aku malah acuh dengan UN nya. Kendala nya mungkin karena aku
belajar nya secara otodidak, jadi harus mempelajarinya sendiri sedikit
demi sedikit.
H : ouh,, ok ok
anggota ryugasia sebnernya ada berapa org sih?
R : Ada
13, tapi mungkin yang paling aktif ada 5 orang. Yang lain aktif kalau
mereka memang dibutuhkan atau mau ikut serta dalam pembuatan.
H : terakhir ni,, harapannya untuk Ryugasia apa nih??
R : Bisa terus berkarya demi berkembang nya Indonesia. Merdeka!
H : Hahaha... Merdeka...!!! >.<
itu tadi wawancara dengan mas Raditya yang merupakan CEO dari RyugasiaTM.
Sukses terus buat Ryugasia....
0 comments:
Post a Comment