Rss

Saturday, July 27, 2013

Ayo Mengenal Ryugasia..!!





Wets... Tau Nevanoid kgk??
yang tau Nevanoid pasti Kenal Ryugasia kan... Game Dev indie Indonesia yang sukses dengan game-gamenya....

kali ini saya berhasil mewawancarai CEO sekaligus Founder dari Ryugasia, yaitu.

mw tau apa aja  Interview saya...?? heheh...
Raditya Tian

H = Harun, R = Raditya

  H : pagi mas...!!!
   
  R : Pagi..  
  
  H : Ryugasia terbentuknya itu tanggal berapa sih?
  
  R : 1 Mei 2011
  
  H : ouh, saat pertama gitu anggotanya berapa?
  
  R : 2
    
  H : wah,, masih 2 org yah?? awal" terbentuknya itu karena apa?
    
  R : emm...karena mau sharing hasil karya sendiri ke publik. 
   
  H :  oh,, bisa ceritain dikit awal" ngedevelop-nya itu kyk gimana?
  

R :   Pada pertama saat itu kami release game pertama kami yang berjudul Nevanoid : Battle Of The Races v1.0.0. Untuk melihat minat pemain dan pendownload, kami mengajukan game tersebut untuk di upload ke DivineKids dengan persetujuan oleh Bapak Pembuat Game Pertama di Indonesia, Bapak David Setiabudi,S.Sn,AmRO. Lalu pada hari itu juga kami membangun Facebook Fanspage RYUGASIA untuk pertama kalinya dengan address link http://facebook.com/RYUGASIA dan sungguh tak diduga bahwa jumlah fans meningkat cukup signifikan. Beberapa hari kemudian kami juga membuat akun Twitter untuk RYUGASIA dengan address link http://twitter.com/RYUGASIA namun kami jarang sekali membuka akun tersebut. Kami juga sebelumnya telah membuat blog yang semulanya masih apa adanya. RYUGAmers, ya itulah sebutan bagi mereka yang merasa menjadi penggemar/fans RYUGASIA.


H : Wow...sebenernya apa sih kendala terbesar saat pertama-tama mulai developing dalam team gini?
  
R : Kendala ku sih cuma satu, jadwal yang terlalu padat.
  
H : game Ryugasia udah berapa banyak??
   
R : ada 9 kalau ga salah (yang udah jadi) dan 1 software.
  
H : kalo gak salah Nevanoid buatan Ryugasia yah?? bisa ceritakan dikit mengenai pembuatan atau kendala saat pengerjaan?
 
R : Itu game awalnya hanya iseng2 latihan menggunakan RPGM, awalnya mencoba membuat nya di RMXP disaat waktu Ujian Nasional SMP, jadi bukannya belajar utk pelajaran UN tapi malah belajar cara membuat game. Pertengahan April aku merevisinya ke dalam RMVX dan merilisnya di akhir April.
Udah banyak revisi sih sejalan dengan aku yang mulai memperdalam ilmu RPGM.
 
H : oh hahaha, kendala saat pembuatan itu di saat UN itu yah??
  
R : Ga juga, aku malah acuh dengan UN nya. Kendala nya mungkin karena aku belajar nya secara otodidak, jadi harus mempelajarinya sendiri sedikit demi sedikit.
 
H : ouh,, ok ok anggota ryugasia sebnernya ada berapa org sih?
   
R : Ada 13, tapi mungkin yang paling aktif ada 5 orang. Yang lain aktif kalau mereka memang dibutuhkan atau mau ikut serta dalam pembuatan.
 
H : terakhir ni,, harapannya untuk Ryugasia apa nih??
  
R : Bisa terus berkarya demi berkembang nya Indonesia. Merdeka!
  
H : Hahaha... Merdeka...!!! >.<


itu tadi wawancara dengan mas Raditya yang merupakan CEO dari RyugasiaTM.

Sukses terus buat Ryugasia....


0 comments:

Post a Comment